Orang mana yang tak pernah berbohong, bahkan sebaik apapun orangnya hampir pernah berkata bohong. Tentu saja bohongnya orang baik itu pasti ada maksud dan tujuan yang baik juga.

Beda dengan orang yang sering bohong sama teman, pacar, guru, dosen, sampai Orangtua. Katanya sih bohong itu enggak selalu buruk, tapi pada akhirnya berkata bohong sering merugikan orang yang kamu bohongin. Nah, Banyak kebohongan yang sering diucapkan melalui kalimat-kalimat berikut ini.

1. Otewe

otw-ala-valentino-rosi

Atau kepanjangan dari On The Way alias lagi di jalan, sering banget dijadikan kalimat bohong. Apalagi kalau kita punya janji sama orang terus kelupaan. Begitu diingatkan via SMS atau telepon, pasti alasannya bilang, “Bentar nih, lagi OTW”. Saking seringnya dijadikan kalimat dusta, munculah plesetannya menjadi Oke Tinggal Wae atau Oke Tapuk Wae.

2. Aku enggak apa-apa kok

via bzi.ro
via bzi.ro

Kata orang bijak, sabar itu tiada batas. Karena saking sabarnya, banyak yang memilih kalimat “Aku enggak apa-apa” sebagai penenang diri ketika ditanya orang yang sudah bikin jengkel atau nyakitin kita. Kalimat ini juga biasa dipakai buat menenangkan teman atau pacar.

3. Maaf, ketiduran

via undercounterbeveragecenter.com
via undercounterbeveragecenter.com

Ini kalimat yang sering dipakai kalau pacar atau teman telat balas SMS atau enggak angkat telepon. Padahal sih memang dasarnya lagi malas balas atau malas angkat telepon. Bisa juga lagi jalan sama yang lain intinya lagi enggak mau diganggu gitu, upss!

4. Ini rahasia kita, janji enggak akan cerita siapa-siapa

via gogirlmagz.com
via gogirlmagz.com

Runyam deh kalau sampai rahasia atau curhatan kita tersebarluaskan. Biasanya sih orang yang enggak bisa jaga rahasia bakal menggunakan kalimat ini buat meyakinkan teman atau sahabatnya supaya mau curhat. Jadi kamu harus hati-hati dalam memilih teman curhat.

5. Nanti aku hubungi lagi deh

via nicokurnia.blogspot.com
via nicokurnia.blogspot.com

Kata nanti ini sangat ambigu alias belum jelas detailnya. Bisa pagi, sore, malam, subuh, atau bahkan tahun depan. Biasanya ini sering digunakan saat lagi malas banget ditelepon orang.

Hayoo, kamu sering berbohong dengan kalimat yang mana? Share di komentar